Berpikir Keras

Lagi cari ide gimana caranya buat majuin lembaga pendidikan yang sedang saya pimpin. 



Ini adalah tahun ketiga saya mengepalai MA Darul Madinah Madiun Jawa Timur. Lembaga pendidikan tingkat atas yang berada di bawah naungan Pondok Tahfidz Putri Hidayatullah Madiun Jawa Timur.

Awal mula saya diamanahi sebagai kepala madrasah ini terjadi sejak Juli 2018. Madrasah ini berdiri sejak sekitar 2013 atau 2014. Sudah tiga kepala madrasah yang memimpin madrasah ini. Mulai dari yang pertama yang merintis madrasah ini yakni ustadz Basori yang saat itu juga menjabat sebagai Kadepdik PW Jatim selama 3 tahun. Kemudian dilanjutkan oleh ustadz Hamzah kurang lebih 1 tahun. Dan dilanjutkan oleh seorang Plt yakni Ika Budiarti.

Juli 2018 secara definitif saya melanjutkan kepemimpinan madrasah ini. Dan yang paling membuat saya cukup syok adalah madrasah akan diakreditasi. Karena memang sudah 5 tahun. Saya tidak memiliki gambaran apapun ttg madrasah ini. Baik secara komposisi ataupun aspek lainnya. Sebab saya memang tidak berharap untuk menjadi kepala sekolah lagi. Namun takdir Allah, saya pun diamanahi sebagai kepala madrasah lagi namun beda tempat. Kalo sebelumnya di Kaltim. Sekarang di Jatim.



Ditulis Oleh : Ustadz Amir Abdullah


0 Komentar