AYO MONDOK DI DARUL MADINAH MADIUN




Di zaman seperti ini tentunya kita tidak asing lagi dengan sebutan pondok. Apa itu pondok, pondok merupakan  lembaga pendidikan islam yang memperdalam ilmu diniyyah dan mengamalkannya sebagai pedoman sehari-hari. Untuk mendidik putra/ putrinya orangtua dapat memulainya sejak dini agar terhindar dari lingkungan yang kurang baik. Betapa indah bukan? Pondok juga dapat menjauhkan anak-anak dari hal-hal yang kurang baik. Misalnya dari kecanduan main hp (ngegame) serta film – film yang tidak mendidik. Serta dapat melatih  putra/putrinya untuk hidup secara mandiri, lebih terjaga rutinitas waktu untuk beribadah, dan mahir dalam melafalkan dan menulis serta mengartikan atau memahami makna apa yg terkandung dalam  al-qur’an. Itulah mengapa, salah satu metode efektif untuk memperdalam ilmu agama yaitu dengan melalui pendidikan di pondok pesantren, dan mempelajari ilmu sosial yang berguna untuk kehidupan putra/putrinya di usia yang tidak muda lagi, sehingga dapat memperoleh bekal di kehidupan akhirat maupun di dunia.

Seperti halnya Pondok Tahfidz Putri SMP-MA Darul Madinah., Pondok Tahfidz Putri SMP-MA Darul Madinah Madiun merupakan lembaga pendidikan Integral yang yang memilii visi unggul, professional  dan inovatif berdasarkan Iman dan Takwa kepada Allah swt (IMTAQ); Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni (IPTEKS); berwawasan kebangsaan serta mencetak lulusan yang berkarakter Qur’ani dengan perwujudan siswa berprestasi, penghafal Qur’an dan berakhlak mulia, cerdas.

Adapun program eksternal dan prestasi  yang di miliki Pondok Tahfidz Putri SMP-MA Darul Madinah yang tak kalah menarik dari sekolah di luar yaitu sebagai berikut;  Tahfidzul Qur’an, Pramuka / Pandu Hidayatullah, Keterampilan memasak / tata Boga, Keterampilan menjahit / Tata Busana, Seni kaligrafi, MTQ, Desain Grafis, Beladiri, Panahan, Program literasi dengan membuat karya tulis. Berikut karya santri yang diminat consumen  yaitu Until  tomorrow dan Senandung Tangisan Hujan.

Beberapa Prestasi yang diraih Pondok Tahfidz Putri MA Darul Madinah Madiun sbb;

Tingkat kota ;

Juara 1,2 dan 3 olimpiade bahasa arab , Cipta baca pusis tingkat kota, Juara HAB, Porseni, KSM

 Tingkat provinsi ;

Jambore, Porseni, HIC 8 Medali

 Adapun profil lulusan Pondok Tahfidz Putri SMP-MA Darul Madinah Madiun  yaitu;  Hafidzul Qur’an , program bilingual (santri dapat berbahasa arab dan inggris), terampil baca kitab kuning, memiliki keterampilan kemuslimahan, unggul dalam bidang akademik.

 

Penulis: nikmatul laili



AYO MONDOK DI DARUL MADINAH MADIUN PONPES INTEGRAL HIDAYATULLAH MADIUN SMP DARUL MADINAH MA DARUL MADINAH  PONDOK TAHFIDZ PUTRI PESANTREN TAHFIDZ PUTRI PONDOK PESANTREN TAHFIDZ PUTRI

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

0 Komentar