TIPS AGAR DITERIMA DI DARUL MADINAH MADIUN



Kondisi lingkungan sosial yang semakin mengkhawatirkan membuat para orangtua semakin khawatir dengan perkembangan putra putrinya. Mulai budaya yang merusak seperti pergaulan bebas, seks bebas yang berujung maraknya praktek aborsi dan penelantaran bayi-bayi hasil hubungan zina.

Alhamdulillah, pondok pesantren masih menjadi tempat yang cukup aman dan nyaman untuk tumbuh kembang anak di era yang serba destruktif ini. Pondok pesantren tetap tegak menjadi benteng pertahanan terakhir para orangtua. Harapannya agar putra putri mereka dapat menjadi generasi yang mampu berkarya dan mandiri di masa depan.

Salah satu pesantren yang cukup diminati akhir-akhir ini adalah pondok pesantren yang memiliki beberapa program sebagai berikut
1. Program Tahfidz Qur'an
2. Program bahasa Arab dan Inggris
3. Tenaga pengajar yang kapabel
4. Biaya terjangkau
5. Fasilitas memadai

Alhamdulillah, salah satu pondok pesantren yang memenuhi kriteria di atas adalah Pesantren Putri Tahfidzul Qur'an Hidayatullah Madiun Jawa Timur.

Pesantren ini memiliki program Tahfidz Qur'an. Untuk jenjang SMP ditarget hafal Al-Qur'an sebanyak 10 juz selama 3 tahun dan untuk jenjang MA ditarget hafal Al-Qur'an sebanyak 15 dalam 3 tahun. Selain program reguler, pesantren ini juga memiliki program takhassus yakni mampu menghafal Al-Qur'an sebanyak 30 juz selama setahun.

Pesantren ini juga memiliki tenaga pengajar yang kapabel. Terdiri dari alumni Universitas Islam Madinah Timur Tengah, alumni LIPIA, dan 6 ustadz dan ustadzah bergelar S-2 dalam negeri. Demikian juga dengan ustadzah Tahfidzul Qur'an juga hafal 30 juz dan sudah bersanad. Di antara pengajar yang cukup masyhur di Pesantren Putri Tahfidzul Qur'an Hidayatullah Madiun Jawa Timur adalah Ustadz Hebni Syarif, M.Pd.I -Hafidhohullah - beliau merupakan ketua yayasan sekaligus mudir Ma'had darul Madinah Madiun.

Biaya pendidikan yang terjangkau. Terdiri dari biaya pangkal dan biaya rutin seperti SPP per bulan.

Fasilitas pesantren ini juga memadai. Mulai dari asrama, toko keperluan pribadi, ruang kelas yang representatif, masjid dan lapangan olahraga. Demikian juga layanan kesehatan disediakan tenaga khusus untuk menangani para santri yang sakit.

https://www.facebook.com/SMPMADarulMadinahMadiun/

1 Komentar