MA'HAD ALY DARUL MADINAH MADIUN

Dulu, masih banyak yang berfikir bahwa tanpa ijasah formal, maka akan semakin sulit mencari pekerjaan. Karir bisa mandeg. Pendapat ini masih benar adanya hingga saat ini. Namun seiring dengan berjalannya waktu dan pemikiran yang terus berkembang, pola pikir ini mengalami pergeseran. Sebagian masyarakat sudah tidak atau kurang mementingkan ijasah formal. Justru sebagian masyarakat ada yang memilih fokus pada satu keahlian dimana ijasah formal cukup dengan ijasah paket. 

Dalam rangka mewadahi keinginan masyarakat untuk fokus pada satu keahlian, maka Ma'had Aly Darul Madinah Madiun hadir sebagai solusi. Dengan program unggulan Tahfidz bersanad, Ma'had Aly Darul Madinah Madiun mengusung dua program unggulan yakni

1. Ma'had Aly
Ma'had Aly fokus pada program menghafal dengan masa belajar dua tahun. 

Kurikulum ma'had Aly fokus pada Tahfidz dan diniyah atau syariah serta dasar-dasar ilmu kepengasuhan dan kependidikan.

Sasaran Ma'had Aly ini adalah lulusan SMA/MA dan sederajat dengan kuota 10 Mahasantri saja.

Lulusan Ma'had Aly akan mendapatkan syahadah / ijasah non formal dari pesantren.


2. Takhassus
Program takhassus adalah program khusus menghafal saja dengan masa.belajar 3 tahun. Diharapkan dalam 3 tahun santri tsb bisa menyelesaikan hafalan 30 juz.

Sasaran program takhassus ini adalah santri jenjang SMP/MTs dan SMA / MA dengan kuota masing-masing 10 santri untuk jenjang SMP/MTs dan 10 santri untuk jenjang SMA/MA. 

Adapun ijasah program takhassus adalah ijasah paket sesuai dengan jenjang masing-masing.

Minat? Silahkan hubungi nomor 081313826275

0 Komentar