WISUDA PONDOK TAHFIDZ DARUL MADINAH MADIUN


Banyak moment penting yang terjadi dalam hidup setiap orang. Moment itu sangat jarang terjadi. Mungkin hanya sekali datangnya. Saking jarangnya, moment tersebut menjadi sangat spesial dan haru. Seperti moment kelulusan. 

Sebagian siswa yang benar-benar belajar dengan sungguh-sungguh dan mencapai apa yang diimpikan adalah moment yang sangat bahagia yang tak jarang memberikan kesan yang mengharu biru dan tangisan bahagia. 

Termasuk moment wisuda. Dahulu, wisuda lebih erat kaitannya dengan mahasiswa yang sudah menyelesaikan studinya dan berhak menyandang gelar sarjana. Namun saat ini, wisuda bukan hanya diperuntukkan bagi mahasiswa atau mahasiswi. Mulai dari PAUD sampai dengan SMA/MA juga selalu mengadakan acara wisuda setiap tahunnya. 

Namun bagaimanapun moment ini tetaplah moment langka. Peristiwa yang terjadi sekali dalam setiap tahapan kehidupan seseorang. TK hanya sekali. SD/MI juga selalu. SMP/MTs juga sekali. SMA/MA juga hanya sekali. Beda dengan kuliah yang bisa diambil beberapa kali. S-1 bisa dua kali. S-2 juga bisa dia kali. Asal punya biaya. 

Ada beberapa hal yang membuat wisuda menjadi moment yang spesial. Di antaranya
1. Syukur
Bisa menyelesaikan masa study, bisa menyelesaikan target hafalan, bisa mencapai prestasi akademik dan akademik adalah sesuatunyang spesial. Bergelut dengan berbagai macam kegiatan dan aturan yang ketat bukan hal yang mudah. Semua itu hanya bisa dilalui oleh pribadi yang tangguh dan bermental baja. Maka kemampuan melalui semua kegiatan dengan berbagai macam rintangannya adalah hal yang patutu disyukuri.

2. Kebersamaan
Bisa selesai bersama. Bisa wisuda bersama. Bisa saling memotivasi hingga mampu melaluinberbagai macam tantangan dan rintangan adalah moment yang snagat spesial. Selalu menjadi kenangan. Selalu asyik untuk diceritakan. Apalagi wisuda yang bisa diikuti oleh semua angkatan. Benar-benar sesuatunyang spesial banget. Apalagi sampai dihadiri kedua orangtua bahkan keluarga besar. Bisa benar-benar haru sekali.

3. Penentu langkah berikutnya
Terkadang moment wisuda adalah moment yang bisa memberikan titik balik bagi setiap orang. Sukses di tahapan ini bukan segalanya. Apalagi pada tahapan ini juga belom mencapai prestasi yang membanggakan. Moment yang penuh emosi menyaksikan sahabat bisa meraih prestasi adalah moment yang bisa memantik semangat juang hingga langkah-langkah untuk mencapai prestasi yang sempat tertunda bisa semakin menguat.

Selamat ber-WISUDA
Semoga ilmu yang kalian dapatkan menjadi ilmu yang barokah. Aamiin.

Penulis : admin

0 Komentar