ANTARA RINDU DAN HARAPAN

Mengambil sebuah keputusan memondokkan putri tercinta adalah sebuah keputusan besar bagi para orangtua. Sebab banyak konsekwensi yang akan menyertai keputusan tersebut. Mulai biaya yang tidak sedikit. Bisa dibilang puluhan juta untuk sekedar mondokkan putri tercinta. Demikian juga jarak yang akan membatasi antara anak dengan kedua orangtua dan masih banyak lagi konsekwensi lainnya yang hanya bisa dirasakan oleh para orangtua.

Tentu saja keputusan besar tersebut bukan tanpa alasan. Ada harapan besar yang dititip di pundak mereka para anak. Harapan kesholehan mereka di masa yang akan datang. Harapan mereka akan memiliki sikap mandiri dan dewasa. Harapan meraka akan menjadi seorang hafidhoh Qur'an. Harapan mereka akan berprestasi. Harapan mereka akan sukses di tengah-tengah masyarakat nantinya. 

Padahal di satu sisi, mereka para orangtua rindu dengan wajah anaknya, rindu dengan kebersamaan dengan mereka, bahkan kadang kenakalan mereka pun akhirnya dirindukan juga. 
Dilema itulah kadang yang dirasakan oleh mereka para orangtua. Antara rindu dan harapan. Satu-satunya yang bisa menjadi penengah antara rindu dan harapan tersebut adalah doa. Doa semoga mereka dalam keadaan sehat wal afiat. Bisa belajar dengan baik. Bisa menghafal alquran dan berinteraksi dengan teman-temannya. 

Doa semoga mereka bisa mencapai dan mewujudkan harapan orangtua. Menjadi yang sholehah dan hafidhoh. Aamiin

0 Komentar