PHBS DI PESANTREN

Apa itu sehat??? Apa itu PHBS yang harus diterapkan kapan pun dan dimana pun terutama d ponpes? Kenapa harus selalu jaga prokes? Naaah....

Seperti yang kita tahu, banyak orang yang mempertanyakan mengenai PHBS di pesantren itu seperti apa. Banyak yang masih penasaran ttg kehidupan d pesantren terlebih lagi terkait dengan kesehatan.

PHBS itu perilaku hidup bersih dan sehat, mengapa harus d terapkan? Yaaa seeprti yang kita tahu di psantren rawan terkena skabies...yaa skabies atau sering d sebut dg stempel pondok, padahal tidak semua seperti itu ya... Tetap tergantung dengan bagaimana penerapan PHBS yang benar.

Sebagai santri harus selalu menjaga kebersihan dengan tidak saling meminjam pakaian, handuk, seragam dll. Semua harus d pakai sendiri untuk meminimalisir terkena skabies ini. Selain itu yang tidak kalah penting harus d terapkan yaitu menerapkan PROKES d setiap aktifitas pondok dg memakai masker, sering cuci tangan, selalu menjaga jarak, menerapkan etika bersin yang benar, tidak memakai tempat makan secara bersama" dll.
Naaah itu dia yang harus d terapkan di pondok pesantren PHBS dan protokol kesehatan demi kesehatan bersama

Penulis : admin Eva L

0 Komentar