TK TAHFIDZ YAA BUNAYYA KOTA MADIUN

Pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang sangat penting. Bahkan lebih jauh, pada 0 usia, seorang anak sudah harus mendapatkan pendidikan terbaik dari kedua orang tuanya. 

Pada masa dini usia, seorang anak memiliki kemampuan merekam yang sangat tinggi. Tentu saja melalui proses pengulangan yang intens, maka pengalaman yang dilihatnya, didengarnya dan dirasakannya akan terekam dan akan menjadi kepribadian si anak. 

Maka akan sangat berbahaya jika semua hal di sekitarnya adalah hal negatif, kemungkinannya anak tersebut akan memiliki kepribadian yang negatif dan perilaku yang negatif pula. Pun sebaliknya, jika lingkungan sosial si anak adalah lingkungan yang positif dan edukatif, maka si anak akan tumbuh menjadi pribadi yang positif dengan perilaku positif pula. 

Kata kunci yang perlu digarisbawahi adalah lingkungan positif. Lingkungan yang baik akan mengantarkan tumbuh kembang anak pada nilai-nilai positif. 
Maka lingkungan positif adalah lingkungan yang didesain dengan sengaja dan terencana untuk tumbuhnya kepribadian dan perilaku positif. Salah satu unsur pokok dalam lingkungan positif adalah materi ajar. Materi ajar yang pokok di usia dini adalah al Quran. Maka dengan interaksi yang intens dengan al Quran, tumbuh kembang anak akan positif. Selain al Quran, materi lainnya adalah nilai-nilai agama. Melalui pembiasaan dan praktek langsung yang dipandu oleh pendidik, maka anak tersebut akan menjadi anak yang baik. 

TK Yaa BUNAYYA adalah salah satu lembaga pendidikan islam yang mencoba untuk menghadirkan lingkungan qurani. Dengan program utama Tahfidz Quran juz 30, TK Yaa BUNAYYA hadir untuk memberikan  pendidikan terbaik pada masyarakat kota Madiun. 

Mari bergabung bersama TK Yaa Bunayya Kota Madiun

0 Komentar