15 BULAN HAFAL 30 JUZ


Antusiasme dan animo masyarakat untuk menghafal al Qur'an luar biasa tinggi. Mulai jenjang SD/MI, SMP/Mts, SMA/MA yang memiliki program tahfidz Qur'an besar kemungkinan banyak diminati oleh masyarakat. Tentu saja hal ini adalah sesuatu yang positif dan perlu terus didukung. Karena dengan menghafal al Qur'an akan banyak kebaikan yang didapatkan dalam kehidupan ini. 

Dukungan untuk hadir dan lahirnya para penghafal al Qur'an bukan hanya dalam bentuk adanya lembaga pendidikan  atau pondok tahfidz Qur'an. Ada unsur yang sangat esensial dalam upaya mewujudkan harapan tersebut yakni SDM atau muhafidzoh yang tentunya mereka juga hafidzah al Qur'an. 

Yayasan Darul Madinah Madiun merupakan salah satu lembaga yang mencoba untuk memberikan kontribusi nyata dalam upaya melahirkan generasi Qur'ani dengan mendirikan Ma'had Aly yakni lembaga pendidikan tinggi Islam yang concern pada upaya melahirkan para hafidzah al Qur'an. Program 15 bulan hafal 30 juz adalah program unggulan yang diangkat oleh Ma'had Aly Darul Madinah Madiun. 

Tidak hanya hafal al Qur'an 30 juz namun para mahasantri juga memiliki kemampuan di bidang Ilmu-ilmu diniyah atau kitab kuning. Beberapa kitab yang dipelajari di Ma'had Aly Darul Madinah Madiun adalah ilmu tafsir, ulumul Qur'an, ilmu hadits, akidah, akhlak, dan ilmu nahwu shorrof dan ilmu serta kompetensi lainnya yang menjadi tambahan kualitas bagi para alumninya. 

Salah satu program pendukung yang menarik adalah adanya program magang yang dilaksanakan pada tahun kedua masa study. Hal ini bertujuan agar mahasantri lebih mumpuni lagi dalam konsep maupun prakteknya. 

Untuk info lebih lanjut terkait PMB Ma'had Aly Darul Madinah Madiun, silahkan hubungi WA kami : 081313836275

0 Komentar