SYAFAAT AL QUR'AN

Setiap saat mari kita selalu upayakan untuk selalu mensyukuri nikmat-nikmat yang Allah swt berikan kepada kita. Kita semua diberi nikmat sehat, nikmat sempat, nikmat keluarga, anak dan istri dan teman yang senantiasa mengajak kita untuk mendekatkan diri kita kepada Allah swt. 

Kita bersyukur kepada Allah swt karena kita masih dijadikan seorang muslim yang mana segala sisi kehidupan kita diupayakan bersumber dan berlandaskan al Qur'an. Mulai cara bertutur kata, berinteraksi sosial, bekerja dan bermuamalah dengan masyarakat pada umumnya senantiasa bernafaskan al Qur'an. 

Sampai kapanpun kita akan selalu butuh al Qur'an. Dalam kondisi sehat kita butuh al Qur'an. Dalam kondisi sakit kita juga butuh al Qur'an. Dalam kondisi lapang atau sempit kita butuh al Qur'an. Karena al Qur'an selalu memberikan jawaban kepada kita dalam kondisi apapun kita saat ini. 

Lebih-lebih kelak di hari akhir, kita juga butuh al Qur'an. Pada saat anak, istri, suami dan sahabat kita lari semua meninggalkan kita, masih ada harapan kita aka  ditolong. Dan salah satu yang bisa menolong kita adalah al Qur'an. Rasulullah SAW bersabda

اقرؤوا القرآن فإنه يأتي يوم القيامة شفيعا لأصحابه
Bacalah al Qur'an karena ia akan datang pada hari kiamat sebagai penolong bagi orang yang membacanya. 

Semoga bermanfaat. Aamiin

0 Komentar