TARHIB RAMADHAN 1443 HIJRIYAH

Setiap manusia selalu berharap dalam kehidupannya salu ada kebaikan atau peningkatan. Baik secara keilmuan, materi, jabatan dan karir dan ekonomi atau finansial. Semua itu lumrah. Sebab kehidupan yang datar-datar saja kadang juga membosankan. Dan manusia senang mencari suasana baru. Makanya terkadang manusia pergi travelling, shopping, umroh dan lain sebagainya tidak lain hanya ingin berhenti sejenak dari rutinutas harian yang kadang menjemukan dan membosankan. 

Pun demikian dengan aspek spiritual. Tatkala kita menyimak seseorang yang fasih bacaan alquran Qur'an nya, bagus ibadahnya, mulia akhlaknya, kita pun juga berharap hal yang sama dengan orang tersebut. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka Allah SWT memberikan kita momentum khusus baik waktu maupun tempat. Dari sisi tempat misalnya. Ada tempat-tempat khusus dimana kebaikan di dalamnya lebih tinggi dan mulia dibanding tempat lain seperti Mekkah, Madinah, dan lainnya. 

Dari sisi waktu, Allah SWT juga memberikan waktu-waktu spesial bagi manusia untuk merasakan moment khusus tersebut. Ada bukan Rajab yang keutamaannya berlimpah di dalamnya. Ada bulan sya'ban yang juga memiliki keutamaan yang sangat besar sekali dibanding bulan lainnya. 

Demikian  juga dengan bulan Ramadhan. Semua kita sudah mafhum bahwa bulan ramadhan adalah bulan yang mulia, bulan suci, bulan al Quran dan sebagainya. Maka sebagai muslim kita harus memanfaatkan momen spesial tersebut. Baik dengan membuat perencanaan kegiatan dan target yang ingin dicapai selama ramadhan agar ramadhan kali ini bisa meningkatkan kualitas kita baik secara spiritual maupun lainnya. 


0 Komentar