UJIAN MADRASAH MA. DARUL MADINAH

Bagi mereka yang pernah mondok di sebuah pondok pesantren, menjalani masa-masa mondok bukanlah hal yang sederhana. Kegiatan yang padat. Tata tertib yang cukup ketat dan jauh dari keluarga. Benar-benar melelahkan dan capek. 

Namun tatkala mereka sudah berada di penghujung tahun yakni di kelas 12, semua jerih payah, sedih dan capek seakan-akan mulai menguap. Cahaya harapan mulai nampak. Namun mereka masih harus melalui beberapa ujian untuk mencapai secercah harapan tersebut. 

Salah satu ujian yang harus dilalui oleh santri MA Darul Madinah Madiun adalah ujian madrasah. Sesuai dengan kebijakan Kemenag, Ujian Madrasah adalah salah satu syarat untuk kelulusan santri kelas 12.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Pemerintah sudah menghapus Ujian Nasional sebagai syarat kelulusan dan penggantinya adalah Ujian Madrasah. 

Ujian Madrasah tahun ini cukup unik. Uniknya adalah para santri bisa langsung melihat nilai ujian yang dilaksanakan hari itu alias real time. Bagi yang nilainya bagus tentu saja bersyukur karena mereka sudah belajar sungguh-sungguh. Dan bagi yang nilainya belom memuaskan semoga termotivasi untuk lebih giat lagi belajar. 

Selamat

0 Komentar