MENCETAK SDM UNGGUL DAN PROFESIONAL

SDM yang unggul dan profesional adalah hasil dari sebuah proses pendidikan dan bimbingan serta praktek dan pengalaman. SDM yang unggul dan profesional selalu menjadi pilihan utama dan pertama dalam setiap seleksi calon pegawai atau karyawan. SDM yang unggul dan profesional selalu menjadi incaran dan "orang yang langka" dalam sebuah organisasi. 

Pada dasarnya setiap manusia dilahirkan dengan berbagai macam potensi. Maka tugas pendidik, guru, murobbi adalah mendidik, membimbing dan mengarahkan peserta didik agar potensi yang terpendam bisa muncul menjadi kompetensi dan keahlian. Maka peran pendidik, guru dan murobbi sangat sentral, sangat penting dan sangat urgen. Sebab dari tangannyalah SDM unggul dan profesional akan lahir. 

Maka dalam proses mendidik dan membimbing, kesabaran, keuletan, kegigihan dan doa adalah sikap yang harus selalu mengiringi proses pendidikan, bimbingan dan pengawasan. Sebab proses dan perjalanan melahirkan SDM unggul dan profesional tidak sama dengan membalikkan tangan. Proses tersebut bukan satu dua hari. Bahkan bisa berbulan-bulan dan bertahun-tahun hingga sangat pendidik dan murobbi menyatakan bahwa orang ini bagus, orang ini amanah, orang ini disiplin, orang ini layak diberi amanah. 

Salah satu upaya untuk melahirkan SDM unggul dan profesional adalah halaqoh. Dalam kegiatan ini SDM yang sudah direkrut dan bekerja terus dibimbing baik spiritual, kompetensi dan nilai-nilai kejuangannya. Kegiatan ini juga dibimbing langsung oleh murobbi yang dengan sabar dan telaten membimbing para mutarobbi atau SDM yang ada. 

Semoga bermanfaat. Aamiin

0 Komentar