PEMBUKAAN RAMADHAN CERIA MA DARUL MADINAH

Hari pertama ramadhan di kampus Pesantren Putri Tahfidzul Qur'an Darul Madinah kampus 2 Jiwan diawali dengan sholat taraweh berjemaah dan tadarrus al Qur'an bersama-sama. Rangkaian kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Ramadhan Ceria yang secara khusus didesain untuk memaksimalkan bulan suci ramadhan dengan kegiatan yang edukatif. 

Sore ini yakni ahad 3 April 2022 kegiatan ini secara resmi dibuka oleh kepala kepesantrenan yakni Ustadz Muhammad Hamzah Fathul Qorib, Lc. 

Sambil menunggu waktu berbuka di hari pertama, kegiatan pembukaan ramadhan ceria ini dilaksanakan di Masjid Aqshol Madinah Kampus 2 Jiwan. 

Dalam pembukaannya, ustadz Hamzah menekankan kepada semua warga pesantren agar memaksimalkan bulan suci ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang sudah disusun oleh bidang kepesantrenan mulai sholat taraweh berjemaah yang diimami langsung oleh ustadzah tahfidz dengan harapan setiap malam bisa mencapai setengah juz, selain taraweh berjemaah, para santri juga dijadwal untuk melaksanakan tadarrus al Qur'an setelah selesai taraweh. 

Menjelang berbuka dilaksanakan kegiatan Podcast. Kegiatan ini diisi oleh para alumni Darul Madinah yang sudah berkiprah di tengah-tengah masyarakat. 

Kegiatan ramadhan ceria ini akan berlangsung sampai libur santri. 

Semoga bermanfaat. Aamiin

0 Komentar