RAMADHAN CERIA

Hari ini adalah hari terakhir bulan Sya'ban sebagaimana ditetapkan oleh Kementerian Agama RI tadi malam. Sehingga malam ini adalah malam pertama kita memasuki bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah. 

Tentu saja kita sangat bahagia dan bersuka cita. Sebab dua tahunan kita tidak bisa melaksanakan puasa ramadhan dengan sempurna yang disebabkan oleh Pandemi. Malam ini kebahagiaan itu bersemi kembali dengan berkumandangnya adzan maghrib tanda malam pertama bulan ramadhan sudah masuk. 

Berbagai ekspresi kebahagiaan ditunjukkan oleh kaum muslimin. Di beberapa daerah ada yang mengadakan pawai obor saking bahagianya dan ramaikan sekali. Di beberapa masjid ada yang mengadakan kegiatan keagamaan seperti tarhib dan meggengan. Ada juga yang melakukan kerja bakti bersama bersih-bersih masjid. 

Yang spesial adalah kegiatan menyambut ramadhan di Pesantren Putri Tahfidzul Qur'an Darul Madinah Madiun. Sore ini para santri mengikuti kegiatan Ramadhan Ceria dalam rangka menyambut datangnya malam bulan Ramadhan. Kegiatan ini diawali dengan kajian makna ramadhan oleh ustadz Amir Abdullah, M.Pd.

Bersama para ustadzah dan semua santri, acara ini dilaksanakan di halaman pondok. Duduk bersama dan menyimak materi yang disampaikan oleh ustadz Amir Abdullah. 

Semoga Ramadhan tahun ini lebih baik lagi dan mengantarkan kita menggapai predikat muttaqin. Aamiin

0 Komentar