TADDARUS AL QUR'AN

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh barokah, bulan al Qur'an, bulan yang penuh ampunan dan masih banyak lagi kebaikan yang terkandung di dalamnya. Maka berbahagialah seorang muslim dan muslimah yang benar-benar mengambil manfaat bulan Ramadhan yakni mengisi hari-hari dan waktunya dengan ibadah baik mahdhah maupun sosial. 

Salah satu ibadah yang sangat besar keutamaan dan manfaatnya adalah tilawatil Qur'an. Dengan membaca al Qur'an, hati akan tenang karena al Qur'an adalah zikir terbaik yang pastinya akan mendatangkan kebaikan kepada pembacanya. 

Membaca al Qur'an juga akan memberika  syafaat atau pertolongan kepada pembacanya sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW bahwa al Qur'an dan puasa akan memberikan syafaat pada pembacanya pada hari kiamat. 

Moment Ramadhan adalah moment kebersamaan dimana membaca al Qur'an akan bertambah semangat jika membacanya dilakukan bersama-sama keluarga atau teman. 

Para santri Darul Madinah Madiun melakuka  tadarrus al Qur'an bakda sholat taraweh. Mereka berhalaqoh dan membaca al Qur'an bersama-sama. Sungguh sebuah pemandangan yang indah dan penuh haru bagi para orangtua yang menyaksika  putra atau putrinya semangat tilawah al Qur'an. Maka bapak dan ibu juga harus bersemangat sebagaimana para santri juga bersemangat tadarrus al Qur'an. 

Semoga bermanfaat. Aamiin

0 Komentar