DARUL MADINAH GELAR WISUDA TAHFIDZ

Sabtu tanggal 25 Juni 2022 adalah tanggal yang spesial bagi para santri SMP dan MA Darul Madinah Madiun. Sebab hari ini merupakan hari yang ditunggu-tunggu. Hari ini adalah hari yang penuh dengan kebahagiaan yakni Haflah Takharruj atau wisuda. 

Bagi para santri, moment ini adalah moment yang spesial sebab kegiatan wisuda hanya bisa dilaksanakan setelah seorang santri menempuh pendidikan pada masa tertentu. Bisa 3 tahunan atau 4 tahunan. Moment ini menjadi harus karena perjuangan dan mujahadah sudah ditunaikan. Dan hari ini adalah momen kesyukuran. 

Hari ini tepatnya sabtu 25 Juni 2022 melaksanakan wisuda santri SMP angkatan ke - 20 dan santri MA angkatan ke - 7. Sekitar 114 santri yang terdiri dari santri SMP dan MA mengikuti wisuda tahun ini. Kegiatan wisuda tahun ini dilaksanakan di Pesantren Darul Madinah Kampus 2 di Jiwan Kabupaten Madiun. Kegiatan wisuda ini juga dihadiri oleh para wali santri SMP dan MA dan para tamu undangan. Diperkirakan total yang hadir dalam kegiatan wisuda tahun ini sekitar 700 orang. 

Bagi Pesantren Darul Madinah Madiun kegiatan wisuda kali ini juga spesial. Sebab ini baru pertama kali wisuda dilaksanakan di kampus 2 Jiwan dan dilaksanakan di halaman pesantren Darul Madinah Madiun kampus 2 Jiwan. 

Moment yang ditunggu-tunggu ini bisa dilaksanakan setelah sekitar 2 tahunan pandemi melanda Negeri ini. Sehingga kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak dibatasi atau dikenal dengan sebutan PKKM. 

Dan tahun ini kegiatan wisuda ini bisa dilaksanakan full offline atau tatap muka. Semoga Allah SWT memberkahi para wisudawati dan mereka mampu manjaga hafalan al Qur'an mereka di manapun mereka berada. Aamiin

1 Komentar