GELARAN WISUDA DAN ANUGERAH TOKOH DARUL MADINAH MADIUN

Moment wisuda kali ini merupakan moment yang spesial. Wisuda Darul Madinah kali ini bukan hanya wisuda santri SMP dan MA Darul Madinah, melainkan dibarengi dengan rangkaian acara spesial lainnya yakni anugerah tokoh. 

Sejak didirikan pada tahun 1992 oleh Ustadz Drg. Fathul Adhim, M.KM Darul Madinah sudah berulangkali mengadakan gelaran wisuda santri. Hampir tiap tahun ada acara wisuda. Hanya pada saat pandemi saja Darul Madinah Madiun tidak mengadakan wisuda. Hal itu sesuai dengan ketentuan dan kebijakan Pemerintah terkait PPKM yang disebabkan oleh pandemi covid-19. 

Kali ini wisuda menjadi spesial karena tahun ini Darul Madinah memberikan apresiasi dan anugerah kepada para perintis dan tokoh yang sudah berkontribusi bagi kemajuan Darul Madinah Madiun. 

Para tokoh tersebut adalah
1. Ustadz Drg. Fathul Adhim, M.KM
Beliau adalah pendiri sekaligus Ketua yayasan pertama Pesantren Darul Madinah Madiun. Di masa perlangkahan awal Pesantren Darul Madinah Madiun ustadz Fathul Adhim bersama dengan sahabat-sahabat beliau. Diantaranya ustadz Anshori (alm), ustadz Ismat, ustadz Yani serta ustadz Azmi dan beberapa ustadz lainnya. 
ust. Fathul Adhim
ust. Azmi

2. Ustadz K.H. Ahmad Hebni Syarif, M.Pd.I
Beliau merupakan ketua yayasan kedua di pesantren Darul Madinah Madiun dan mengemban amanah selama kurang lebih 20 tahun. Beliau juga pernah menjadi ketua DPD kota Madiun dan saat ini beliau diamanahi sebagai kepala Departemen Dakwah Pimpinan Wilayah Hidayatullah Jawa Timur. 

Beliau berkontribusi besar dalam memajukan pendidikan Darul Madinah Madiun selama periode kepemimpinan beliau. 
3. Ustadz Hamzah Lindun, S.Pd
Beliau merupakan kepala pertama SMP Darul Madinah Madiun dan memimpin cukup lama yakni sekitar 20 tahunan. Beliau juga pernah diamanahi sebagai Sekretaris Yayasan Darul Madinah selama kepemimpinan ustadz Hebni Syarif. 

4. Ustadzah Laili Maghfirotin Al Hafidz
Beliau merupakan kepala bidang ketahfidhan Darul Madinah Madiun. Beliau seorang hafidhoh dan sudah memegang sanad tahfidz. Beliau juga merupakan icon tahfidz Darul Madinah Madiun. 

1. Tahun 1999 beliau masuk dalam Tim untuk persiapan pembukaan SMP putri Darul Madinah. ( study banding & musyawarah).
2. Tahun 2000 ditetapkan sebagai  kepala Tahfidz & kepengasuhan. 
3. Tahun 2010 ditetapkan sebagai kepala unit Tahfdz sampai dengan tahun 2022.

Semoga perjuangan dan kontribusi beliau semua dibalas dengan balasan terbaik di sisi Allah SWT. 

Selain tokoh perintis, masih ada beberapa tokoh pendukung yang juga banyak memberikan dukungan kepada Darul Madinah Madiun. Diantaranya adalah
1. Dr. Bambang Hening
Beliau adalah seorang dokter yang praktek di Kota Madiun dan merupakan sahabat ustadz Fathul Adhim. Beliau merupakan penasehat pertama Pesantren Darul Madinah Madiun. 

2. Ibu Anshori
Beliau adalah pewakif tanah yang saat ini berdiri masjid Aqshol Madinah Madiun. Masjid yang selama 24 jam selalu ramai dengan kegiatan ibadah sholat lima waktu dan kegiatan halaqoh tahfidz. 
3. Ibu Harun
Beliau adalah pewakif tanah yang saat ini berdiri bangunan asrama santri di Kampus 2 Jiwan. Di dalamnya juga terdapat masjid, aula dan fasilitas lainnya untuk para penghafal al Qur'an. 

4. Ibu Qibtiyah
Beliau adalah pewakif tanah yang saat ini menjadi lokasi MA Darul Madinah Madiun kampus 2 Jiwan. Lokasinya tepat di samping masjid al Qibtiyah Jiwan dimana nama masjid ini juga diambil dari nama beliau yakni Qibtiyah. 

Semoga Allah SWT membalas amal jariyah mereka semua para tokoh pendukung dengan balasan terbaik di sisi-Nya. Aamiin

0 Komentar