LEPAS PISAH USTADZAH PENGASUH DAN TAHFIDZ DARUL MADINAH MADIUN

Darul Madinah Madiun adalah Pesantren khusus putri yang fokus pada pengembangan peserta didik khususnya dalam bidang tahfidz Qur'an mulai jenjang SMP sampai dengan jenjang MA. Dan sejak tahun 2021 Darul Madinah sudah mendirikan Ma'had Aly yang bertujuan untuk mencetak SDM yang handal dalam bidang tahfidz Qur'an dan ilmu-ilmu diniyah. 

Khusus untuk santri MA Darul Madinah Madiun, mereka diberi amanah dan wadah untuk mempraktekkan dan mengaplikasikan ilmu yang sudah mereka pelajari selama 3 tahun atau bahkan 6 tahun di Darul Madinah Madiun. 

Dengan berakhirnya tahun pelajaran tahun ini maka berarti masa bakti dan pengabdian mereka sudah selesai. Sehingga moment ini adalah moment yang sangat spesial dan haru. 

Kenapa haru? 
Remaja yang notabene dan identik dengan travelling, healing dan lainnya "dipaksa" untuk melaksanakan tugas-tugas yang lumayan berat. Semisal mengasuh santri yang bisa dikatakan para santri adalah adik kelasnya sendiri. Hanya beda usia saja. Tentu saja tugas ini berat sekali jika dipandang dari sisi kekurangannya. 

Namun, jika dilihat dari sisi kelebihannya akan didapati banyak sekali manfaat dan kebaikan di dalamnya. Bagaimana seorang remaja harus mampu mengelola emosi. Bagaimana seorang pengasuh harus menata kata-kata yang akan diucapkan kepada para santri dan bagaimana bersikap tatkala mereka "dihina/direndahkan" oleh santri. Semua itu merupakan proses pendewasaan bahwa dalam realita kehidupan akan kita dapati dan temui berbagai macam karakter orang yang secara umum bisa menyenangkan dan bisa juga menjengkelkan. 

Satu hal yang sangat kami apresiasi dari mereka para pengasuh adalah ketaatan dan mujahadah mereka dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan. 

Teriring doa semoga Allah SWT membalas mujahadah mereka semua. Aamiin 



0 Komentar