BUKU BARU KARYA SANTRI DARUL MADINAH MADIUN

Sejak tahun 2020 Darul Madinah Madiun membuka program baru yakni Literasi. Dan sampai tahun 2022 ini tidak kurang sekitar 25 buku sudah diterbitkan baik karya ustadz dan ustadzah maupun karya santri. 

Tahun 2022 ini kembali santri Darul Madinah menerbitkan buku baru. Sebanyak 5 buah buku baru karya santri akan terbit tahun ini. Hal ini sebagai upaya memberikan ruang kepada santri untuk menuangkan ide-idenya dalam bentuk tulisan. Program literasi ini juga merupakan jawaban bahwa di pondok pesantren para santri tidak hanya belajar agama, kitab kuning dan sebagainya. Melainkan mereka para santri juga berkarya baik melalui prestasi akademik, non akademik dan karya tulis.. 

Perjalanan literasi Darul Madinah memang tergolong masih seumuran jagung. Namun semangat dan optimisme yang kuat dari para asatidz dalam mengawal program ini menjadikan literasi semakin membuahkan hasil yang semakin nampak di depan mata. 

Dengan program ini diharapkan para santri juga berperan serta dan berkontribusi dalam dunia literasi dan budaya keilmuan. Sebab tantangan ke depan akan dipenuhi dengan berbagai macam konten-konten yang unfaedah. Maka para santri diharapkan mampu membuat konten atau tulisan yang edukatif sehingga kebaikan akan terus terjaga. 

Semoga bermanfaat. Aamiin

0 Komentar