KURIKULUM MERDEKA

Pemerintah terus melakukan berbagai macam upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan nasional. Salah satunya dengan memperbaharui kurikulum nasional yang sebelumnya kurikulum 13 menjadi kurikulum merdeka. Dengan beberapa penyederhanaan khususnya dalam hal administrasi diharapkan para tenaga pendidik dapat lebih fokus dan bisa meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia. 

Berbicara tentang kurikulum, maka berbicara tentang apa dan bagaimana proses pembelajaran akan berlangsung. Berbicara tentang kurikulum berarti sama dengan merancang sebuah masa depan bagi generasi bangsa. Maka untung berlangsungnya sebuah proses yang baik dan bagus serta untuk mencapai kualitas lulusan yang bagus pula jawaban utamanya adalah kualitas guru. 

Maka konsep yang bagus itu merupakan sesuatu yang diperlukan. Sedangkan kualitas guru adalah sesuatu yang mutlak untuk bisa melaksanakan konsep yang bagus. Tanpa adanya SDM yang berkualitas maka konsep hanya akan tinggal konsep. 

Maka SMP Darul Madinah terus melakukan upaya peningkatan kualitas SDM nya melalui berbagai macam pelatihan. Salah satunya pelatihan kurikulum merdeka. 

Semoga dengan pelatihan ini SMP Darul Madinah terus bisa mengukir prestasi. Aamiin

0 Komentar