SELAMAT HARI SANTRI 22 OKTOBER 2022

Tanggal 22 oktober merupakan hari yang spesial bagi kaum santri yaitu Hari Santri Nasional (HSN). Hari santri tahun 2022 ini mengusung tema "berdaya menjaga martabat kemanusiaan". Dengan tema kali ini, terdapat makna dan semangat baru bagi seluruh santri nusantara yaitu selalu menambah semangat juang, semangat menuntut ilmu, dan selalu bersinergi membangun,menghidupkan negeri nusantara menjadi negeri yang selalu peduli terhadap manusia satu sama lain dengan semangat resolusi jihad sebagai peranan santri.
Dengan di peringatinya hari santri mengingatkan akan makna mendalam tentang perjuangan semangat dan asa dalam meraih cita terutama di pondok pesantren sebagai tumpuan tempat perjuangan untuk melangkah dan selalu menebar prestasi dalam hal apa pun dan untuk menggapai masa depan yang gemilang.

Para santri merupakan benteng terakhir pertahanan bangsa. Ketika penjajah ingin bercokol kembali di bumi nusantara maka para santrilah yang berada di garda terdepan bersama para kiai dan ulama untuk membela dan mempertahankan bangsa ini. 

Kini kemerdekaan sudah diraih maka tugas para santri adalah mengisi kemerdekaan dengan karya dan prestasi. 

Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2022


0 Komentar