TAKHASSUS TAHFIDZUL QUR'AN PESANTREN DARUL MADINAH MADIUN

Pada tahun 2018 Pesantren Darul Madinah membuat terobosan baru dalam bidang tahfidz Qur'an yakni membuka program baru yang dinamai program takhassus Qur'an 30 juz dalam setahun. Pada tahun ini terseleksi sebanyak 10 santri MA Darul Madinah yang kemudian dicamp selama 1 tahun untuk menghafal al Qur'an 30 juz. Angkatan pertama ini sukses menyelesaikan target 30 juz selama setahun. 

Kemudian pada tahun 2019 Pesantren Darul Madinah Madiun kembali melakukan seleksi untuk program takhassus angkatan ke-2. Akhirnya terseleksi sebanyak 12 santri MA Darul Madinah yang kemudian dicamp di tempat khusus dengan muhafidzah khusus pula. Qadarlllah pada bulan Maret 2020 pandemi melanda Dunia termasuk Indonesia. Maka dengan "terpaksa" para santri dipulangkan termasuk peserta takhassus. Alhamdulillah sebelum pandemi melanda ke-13 santri mampu menyelesaikan target 30 juz. 

Hampir 2 tahunan pandemi melanda maka program takhassus ditutup untuk sementara waktu sampai pandemi melandai dan usai. 

Pada tahun 2022 program ini kembali dibuka dengan peserta sebanyak 19 santri. Dari SMP terseleksi sebanyak 9 santri. Dan dari MA terseleksi sebanyak 10 santri. Jadi total 19 santri dengan 3 muhafidzah yang dicamp di tempat khusus. 

Kabar gembiranya dalam waktu yang relatif singkat yakni mulai Juli sampai Oktober 2022 sebanyak 9 santri sudah menyelesaikan target hafalan mereka. 

Barokallah


0 Komentar