MELEPAS RINDU DENGAN ANANDA DI PESANTREN

Ketika seorang anak sudah memutuskan dan siap untuk mondok apalagi didukung oleh orangtua maka konsekuensi yang harus siap dihadapi adalah "berpisah" dan "berjauhan" dengan kedua orangtua. Ada yang rumahnya cukup dekat dengan pondok tapi tetap harus berpisah dan berjauhan. Ada yang agak jauh dari pondok semisal beda kabupaten dan kota tapi tetap harus berpisah dan berjauhan. Ada juga yang jauh sekali semisal dari luar pulau. Konsekuensinya juga sama yakni harus berpisah dan berjauhan.

Baik anak maupun orangtua pasti memendam rindu antara keduanya. Ingin bertemu walau sejenak. Memastikan anak-anak dalam kondisi baik-baik saja dan sehat wal Afiat. Maka selama masa perpisahan hanya untaian doa yang bisa terus mengalir dalam setiap doa seraya memohon kepada Allah SWT agar menjaga anak-anak nun jauh di pondok. Ada juga foto-foto keluarga yang menjadi penghibur tatkala rindu.

Maka untuk mengobati rasa rindu dan kangen antara orangtua dan anak, pesantren menyusun jadwal penjengukan dan penelponan. Sebulan sekali yakni setiap awal bulan para orangtua bisa menjenguk para santri atau anak-anaknya. Selain penjengukan pesantren juga menjadwal penelponan dan video call agar para santri tetap bisa berkomunikasi dan menjalin silaturahim dengan kedua orangtuanya.

********
Pesantren Hidayatullah Madiun
SMP- MA Darul Madinah
Info Pendaftaran santri baru 2023/2024
WA 081515141101

Follow IG dan Fanpage kami
@darulmadinahinfo,  SMPMADarulMadinahMadiun
website : www.darulmadinah.info
youtube : Darul Madinah 

Alamat : Jln. Sukosari II, Desa Kwangsen, Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun

0 Komentar