SANTRI MENULIS

Pesantren Darul Madinah Hidayatullah Madiun merupakan salah satu pesantren khusus putri yang memiliki keunggulan di bidang tahfidzul Qur'an. Program unggulan ini sudah berjalan cukup lama yakni sekitar 10 tahun lebih. Mulai jenjang SMP dengan target 10 juz dalam 3 tahun. Jenjang MA dengan target 15 juz dalam 3 tahun. Sedangkan untuk jenjang Ma'had Aly ditarget 30 juz dalam 15 bulan dengan estimasi 2 juz setiap bulannya. 

Selain unggulan tahfidz Qur'an, Pesantren Darul Madinah Hidayatullah Madiun juga mengembangkan keunggulan lainnya yakni di bidang literasi. Program ini sudah digagas dan dijalankan sejak tahun 2020 dimana hingga saat ini hampir 30 buah buku yang dihasilkan oleh ustadz dan ustadzah serta para santri Pesantren Darul Madinah Hidayatullah Madiun dalam waktu 3 tahunan. 

Tahun ini ada 5 buku karya santri MA Darul Madinah. Kelima buku tersebut merupakan kumpulan tulisan per kelas dimana buku ini menjadi syarat kenaikan kelas bagi santri MA Darul Madinah Hidayatullah Madiun. 

Kelima buku tersebut memiliki genre yang berbeda-beda sesuai dengan tema yang ditetapkan oleh MA Darul Madinah. Ada yang bergenre imajinatif, ada yang bergenre tips atau pedoman dan genre lainnya. 

Semoga program literasi ini terus menghasilkan karya-karya yang berkualitas dan memperkaya bahan bacaan baik di Pesantren, perpustakaan maupun masyarakat umum. 

Semoga sukses. Aamiin

1 Komentar