UAT TAHFIDZ PESANTREN DARUL MADINAH JIWAN MADIUN

Menjadi penghafal al Quran adalah dambaan kebanyakan santri dan kebanyakan orang tua. Sebuah kesyukuran yang tak terhingga yang diperoleh para orang tua yang memiliki putra atau putri yang hafal al Quran bahkan hafal 30 juz. 

Jangankan 1 juz, hafal surah al Mulk saja merupakan sebuah karunia besar yang akan Allah berikan kepada penghafalnya. Dari sisi nama saja al Mulk memiliki beberapa nama yakni surah penyelamat, surah penjaga yang suatu saat akan membela penghafalnya dari siksa neraka. Subhanallah

Pesantren Darul Madinah merupakan salah satu pesantren khusus putri yang memiliki jenjang pendidikan SMP, Madrasah Aliyah dan Ma'had Aly yang berfokus pada keunggulan di bidang tahfidz Quran. Terletak di tengah-tengah kota Madiun, tahun ini Pesantren Darul Madinah kembali menyelenggarakan Ujian Akhir Tahfidz jenjang Madrasah Aliyah dengan jumlah peserta ujian sebanyak 33 santri dengan ujian yang bervariasi. 

Ada santri yang mengikuti UAT 30 Juz sebanyak satu santri atas nama Khanza Husnina, santri asal Surabaya. Mayoritas peserta UAT adalah peserta ujian 10 juz sekali duduk. 

Tiga tahun mereka berjibaku dengan ziyadah, juz'iyyah, tasmi', usbuiyyah dan UAS. Kini mereka menghadapi tahap akhir yakni UAT tahfidz sebagai syarat mendapatkan syahadah dari Pesantren. 

Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kelancaran kepada semua santri dalam menghafal al Quran. Aamiin

0 Komentar