DARUL MADINAH GELAR WISUDA AKBAR 2023

Hari ini Sabtu tanggal 17 Juni 2023 sedang berlangsung Proses Wisuda santri PPTQ Darul Madinah Hidayatullah Kota Madiun. Bertempat di Gedung Pertemuan Pabrik Gula (PG) Kanigoro Kota Madiun mulai jam 7 pagi sampai jelang siang. 

Proses wisuda diikuti oleh santri SMP Darul Madinah sebanyak 65 santri dan santri MA Darul Madinah sebanyak 45 santri. Kegiatan ini juga dihadiri oleh para wali santri baik SMP maupun MA Darul Madinah yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur dan luar Jawa Timur. 

Wisuda kali ini merupakan wisuda angkatan ke 21 bagi SMP Darul Madinah dan angkatan ke 8 bagi MA Darul Madinah Madiun. Pasca pandemi covid 19 sudah tiga kali PPTQ Darul Madinah Hidayatullah Madiun menggelar wisuda yang diselenggarakan di lokasi yang berbeda. 

Turut hadir dalam prosesi wisuda kali ini para Pembina Yayasan Darul Madinah yakni KH. Hebni Syarif, M.Pd.I sekaligus memberikan sambutan dan mengawali prosesi wisuda. Turut hadir juga pembina yakni K. Muhammad Juweini dan pengawas Yayasan Darul Madinah yakni ustadz Aziz Salim, S.Pd.I dan ustadz Adi Purwanto, M.Pd dan beberapa tokoh penting lainnya baik dari unsur Pemerintah maupun Tokoh masyarakat Kota Madiun. 

Turut hadir juga dalam prosesi wisuda kali ini kepala SMP dan MA Darul Madinah Hidayatullah Madiun. Turut hadir juga Kepala Pengasuh dan Kepala Tahfidz SMP-MA Darul Madinah Madiun sekaligus menyematkan anugerah tahfidz kepada para santri yang diwisuda hari ini. 

Pprosesi wisuda PPTQ Darul Madinah Hidayatullah Madiun memiliki kekhasan tersendiri. Sebab bukan semata kelulusan dari jenjang pendidikan SMP dan MA yang menjadi latar belakangnya. Ciri khas wisuda PPTQ Darul Madinah Hidayatullah Madiun merupakan wisuda bagi para santri yang sudah berjuang dan berusaha keras untuk menghafal al Qur'an. 

Sejumlah santri baik SMP maupun MA bahkan mampu mencapai target hafalan tuntas 30 Juz baik melalui program tahfidz reguler maupun melalui program takhassus. Sebagian santri juga mencapai hafalan 20 Juz dan sebagian lainnya mencapai hafalan 10 juz dan seterusnya. 

Maka sebagai wujud syukur kepada Allah SWT PPTQ Darul Madinah Hidayatullah Madiun mengundang para walisantri untuk menyaksikan prosesi wisuda dan memberikan motivasi dan apresiasi atas perjuangan dan jerih payah para santri dalam menghafal al Qur'an. 

Semoga dengan kesyukuran ini Allah SWT berkenan menambah kebaikan dan keberkahan kepada para santri, para walisantri, para ustadz dan ustadzah dan semua warga dan masyarakat Kota Madiun. Aamiin

0 Komentar