MOS SANTRI PENGABDIAN 2023-2024

Pesantren Darul Madinah merupakan salah satu Pesantren yang berlokasi di Kota Madiun Jawa Timur. Pesantren ini memiliki empat jenjang pendidikan mulai TK Yaa Bunayya, SMP Darul Madinah, MA Darul Madinah dan Ma'had Aly Darul Madinah. Jenjang SMP-MA dan Ma'had Aly ketiganya khusus untuk santri putri. 

Seperti Pondok Pesantren pada umumnya, PPTQ Hidayatullah Madiun atau Pesantren Darul Madinah Madiun juga mewajibkan alumni MA Darul Madinah dan Ma'had Aly Darul Madinah untuk melaksanakan tugas pengabdian selama setahun. Ketentuan pengabdian ini diatur secara khusus dalam kebijakan pengabdian yayasan Darul Madinah yang menaungi keempat lembaga pendidikan tersebut. 

Memasuki akhir tahun pelajaran 2022-2023 PPTQ Hidayatullah Madiun kembali mengadakan Masa Orientasi Santri Pengabdian dimana santri pengabdian tahun ini berjumlah 51 Santri putri yang diberi amanah dan tugas dibeberapa unit Pesantren mulai dari TK, SMP, MA, Pesantren, Ekonomi dan juga pengabdian di luar PPTQ Hidayatullah Madiun seperti Hidayatullah Caruban dan Darul Hijrah Mojokerto. 

Kegiatan MOS ini bertujuan untuk memberikan bekal kelembagaan yang harapannya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya diberikan kemudahan dan kelancaran. Ada beberapa materi kelembagaan mulai dari Visi Misi, Tata Tertib santri pengabdian, Tupoksi, Kode Etik dan lain sebagainya. 

Kegiatan MOS ini berlangsung sehari yakni kamis 22 Juni 2023 di Kampus Madiun dan Kampus Jiwan mulai jam 07.30 sampai dengan selesai. 

0 Komentar