SELEKSI CALON SANTRI PROGRAM TAKHASSUS PPTQ DARUL MADINAH MADIUN

Pesantren Putri Tahfidzul Qur'an (PPTQ) Hidayatullah Madiun kembali mengadakan seleksi calon santri program takhassus al Qur'an untuk tahun pelajaran 2023-2024. Seleksi calon santri program takhassus tahun ini diikuti oleh sebanyak 57 santri dari santri SMP dan MA Darul Madinah Madiun. 

Berdasarkan informasi dari Ketua Panitia Seleksi calon santri program takhassus yakni Ustadzah Maghfiroh al-Hafidhoh kuota santri program takhassus tahun ini hanya sebanyak 20 santri yakni untuk santri SMP sebanyak 10 santri. Dan santri MA juga 10 santri. Kuota ini memang sedikit karena standar kemampuan menghafal yang cukup ketat yakni mampu menghafal al Qur'an sebanyak 2 lembar perhari atau 4 halaman atau kaca perhari. 

Kegiatan seleksi ini sudah dilaksanakan sejak senin 19 Juni dan akan berakhir pada Kamis, 22 Juni 2023. Kegiatan seleksi ini dilaksanakan di Kampus PPTQ Hidayatullah Madiun kampus 1 yakni Jalan Mulya Bhakti No. 23B Kota Madiun. 

Pada tahun pelajaran sebelumnya yakni TP. 2022-2023 program takhassus sukses mengantarkan santri sebanyak 20 santri hafal al Qur'an sebanyak 30 juz dalam rentang waktu 8 bulan dari waktu yang disediakan sebanyak 12 bulan. Maka dengan semangat kesuksesan tahun lalu Panitia dan pengelola program takhassus tahun ini berharap hal yang sama yakni suskes mengantarkan santri terpilih hafal al Qur'an 30 juz. 

0 Komentar