PROGRAM AKSELERASI TAHFIDZUL QURAN


Animo masyarakat terhadap al Quran tampak semakin meningkat dari waktu ke waktu. Hal itu dapat kita lihat dari menjamurnya pondok pesantren yang menawarkan program tahfidz Quran dan keunggulan lainnya. Pun demikian juga PPTQ Hidayatullah Madiun yang sejak 13 tahun yang lalu sudah membuka program tahfidz Quran. 

PPTQ Hidayatullah Madiun sendiri merupakan pondok pesantren yang di dalamnya ada lembaga pendidikan formal mulai jenjang SMP sampai Madrasah Aliyah. Maka yang menjadi keunikan dari PPTQ Hidayatullah Madiun adalah pondok pesantren yang memiliki lembaga pendidikan formal sekaligus memiliki program unggulan tahfidz Quran dimana pada jenjang SMP ditarget 10 juz dalam 3 tahun. Sedangkan MA ditarget 15 juz dalam 3 tahun. 

Termasuk keunggulan lain yang dimiliki oleh PPTQ Hidayatullah Madiun adalah program akselerasi yakni satu program yang didesain untuk melahirkan para hafidz Quran 30 juz yang ditempuh selama setahun. Program takhassus atau akselerasi ini dimulai sejak tahun 2018 dan 2019. Program takhassus ini sempat vacum ketika terjadi pandemi pada tahun  2020 sampai 2021.

Pada tahun ini yakni tahun 2023 ini sebanyak 18 santri dari SMP maupun MA terseleksi dan mengikuti program takhassus al Qur'an. Dan dari kelima santri program takhassus ini sudah 5 santri yang sudah menyelesaikan hafalannya 30 juz. 

Semoga Allah memberkahi para ustadzah dan para santri dan wali santri. Aamiin

0 Komentar