SUPERVISI AKADEMIK MA DARUL MADINAH MADIUN

Setiap prestasi yang diukir dan diraih baik oleh individu per orangan maupun organisasi tentu tidak diraih dalam semalam atau simsalabim. Kalaupun ada yang bisa meraihnya dalam sekejap tentu saja hal itu sebuah keajaiban yang jarang terjadi. Sebab common sense nya menyatakan bahwa proses yang baik akan melahirkan hasil yang baik pula. 

Pun demikian dengan MA Darul Madinah Madiun. Salah satu Madrasah yang terus melakukan upaya-upaya untuk mengukir berbagai macam prestasi. Baik akademik maupun non akademik. Salah satu prestasi yang patut disyukuri adalah capaian akreditasi MA Darul Madinah yang mendapatkan predikat memuaskan yakni predikat A. 

Capaian predikat memuaskan ini tentu saja sudah melalui berbagai macam proses yang melelahkan, kerjasama tim dan tentunya juga doa dan munajat yang penuh harap. Demikian juga waktu yang tak sedikit untuk bisa meraih prestasi tersebut. Maka tentu saja semua sumber daya dikerahkan untuk bisa mewujudkannya. 

Termasuk capaian prestasi akademik baik level kabupaten dan kota maupun regional tentu saja sudah melalui serangkaian proses yang terstandarkan. Maka proses yang baik salah satunya merupakan hasil supervisi yang terus menerus dilakukan oleh kepala Madrasah dan timnya. 

Supervisi merupakan upaya kepala Madrasah untuk memastikan bahwa proses yang sedang dijalankan benar-benar sesuai dengan standar proses dan standar-standar lainnya yang tertuang dalam 8 Standar Nasional Pendidikan atau NSP. 

Selamat kepada MA Darul Madinah yang sudah melaksanakan kegiatan supervisi akademik. Semoga proses pendidikan yang dijalankan terus meningkat dan membuahkan  hasil yang terbaik dan maksimal. Aamiin

0 Komentar