LATIHAN MEMIMPIN


Gambaran umum tentang pemimpin adalah orang yang memiliki tanggung jawab yang lebih berat dari yang lain, menjadi contoh dan inspirator bagi timnya, memiliki wawasan yang luas dan karakter yang kuat dan masih banyak lagi gambaran tentang pemimpin yang semuanya bermuara pada satu ungkapan bahwa memimpin itu berat dan mulia. 

Maka wajar jika seseorang yang menjadi pemimpin atau diamanahi pemimpin sudah pernah melalui berbagai macam problematika dan memberikan solusi atasnya. Seorang pemimpin tentu juga sudah pernah dihadapkan dengan berbagai macam tantangan dan rintangan yang tentu saja variatif mulai dari yang ringan hingga yang sangat berat. 

Semua pengalaman yang pernah dilalui dan dirasakannya itulah yang membentuk karakter tanggungjawab dan karakter unggul lainnya. Oleh karena itulah, MA Darul Madinah PPTQ Hidayatullah Madiun juga memberikan perhatian pada aspek kepemimpinan ini melalui wadah organisasi santri yang dikenal dengan sebutan Gerakan Pandu Hidayatullah atau GPH. 

GPH adalah sebuah wadah untuk melatih para santri belajar dan berlatih memimpin para santri yang lain. GPH juga merupakan wadah untuk belajar berkomunikasi dengan orang lain dengan baik dan efektif. Harapannya pengalaman demi pengalaman yang dilalui mengantarkan para santri memiliki karakter kepemilikan yang baik sebagai bekal mereka terjun di tengah-tengah masyarakat. 

Tepat hari jumat 15 Desember 2023 MA Darul Madinah melantik pengurus GPH MA Darul Madinah periode amanah tahun 2024. Kami ucapkan selamat dan sukses. Semoga pengurus GPH yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik. 

Dan kami ucapkan terimakasih kepada GPH periode amanah tahun 2023 atas dedikasi dan kerja kerasnya melaksanakan program demi program. Semoga pengalaman setahun kemaren menjadi bekal untuk lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang. Aamiin

0 Komentar