LEADER WAS MADE BY GERAKAN PANDU HIDAYATULLAH (GPH)

Salah satu teori yang sering jadi landasan tentang pemimpin atau leader adalah bahwa pemimpin itu diproses, disiapkan dan dibimbing atau slogan yang sering didengar adalah Leader was Made. Teori ini tentu berlawanan dengan teori yang percaya bahwa pemimpin itu dilahirkan. Leader was born. Baik teori pertama maupun teori yang kedua bisa kita jadikan landasan dalam memandang seorang calon pemimpin. 

Salah satu concern Pesantren Putri Tahfidzul Quran (PPTQ) Hidayatullah Madiun adalah komitmen pada pembentukan karakter kepemimpinan dimana hal ini merupakan soft skill yang harus dilatih dan disiapkan. Sebab Islam memandang bahwa setiap pribadi adalah pemimpin bagi dirinya sendiri. Sebab kemampuan dalam memimpin diri sendiri adalah modal untuk bisa memimpin orang lain apalagi sebuah bangsa. 

Melalui organisasi Gerakan Pandu Hidayatullah (GPH) PPTQ Hidayatullah Madiun terus menyiapkan dan membekali santri dengan soft skill ini agar tumbuh pada diri mereka rasa tanggung jawab, kemampuan komunikasi dan skill lainnya yang dibutuhkan  dalam kehidupan. 

Tepat hari ini Jum'at tanggal 15 Desember 2023 kembali PPTQ Hidayatullah Madiun melakukan regenerasi dan pergantian GPH dari kepengurusan GPH periode amanah tahun 2023 yang dikomandani oleh Ukhty Sarah Rayhana Ibrahim ke pengurus GPH periode tahun 2024.

Keluarga besar PPTQ Hidayatullah Madiun mengucapkan selamat dan sukses kepada para santri yang sudah dilantik dan ditetapkan sebagai pengurus GPH periode amanah tahun 2024. Jadikan kesempatan ini untuk meningkatkan semangat belajar dan menambah pengalaman dan pengetahuan, utamanya dalam hal kepemimpinan. 

Dan kami juga ucapkan Terima kasih kepada pengurus GPH periode amanah tahun 2023. Semoga dedikasi antum semua menjadi jariyah dan pengalaman berharga bagi masa depan antum semua. Aamiin

0 Komentar