DARUL MADINAH FESTIVAL TAHUN 2024

Tahun 2024 ini, Pesantren Putri Tahfidzul Qur'an Hidayatullah Madiun mengadakan gelaran festival dalam rangka peringatan hari besar Islam (PHBI) isra' dan mi'raj Nabi Muhammad SAW. Sebuah peristiwa fenomenal yang mengguncang rasio dan akal sehat masyarakat Arab sekitar 14 abad lalu. 

Festival ini dinamakan dengan Darul Madinah Festival yang terselenggara di dalamnya beberapa mata lomba mulai lomba tahfidz, lomba tartil, lomba pidato bahasa Arab, bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia. Lomba-lomba ini diperuntukkan bagi peserta didik sekitar kota Madiun jenjang SD dan MI mulai kelas 4, kelas 5 dan kelas 6. 

Sekitar 50 lebih peserta lomba ikut berkompetisi dalam gelaran ini dan didampingi oleh beberapa guru pendamping dari sekolah dan madrasah sekitar kota Madiun sehingga menambah kemeriahan dan semarak gelaran Darul Madinah Festival yang baru pertama kali digelar tahun 2024 ini. 

Selain itu, ikut hadir dalam gelaran ini, Asisten Walikota Madiun yang turut memberikan sambutan dan apresiasi atas terselenggaranya Darul Madinah Festival ini. Dan juga turut hadir beberapa tokoh masyarakat sekitar Pesantren Darul Madinah Madiun. 

Demikian juga gelaran ini dimeriahkan dengan pameran karya santri mulai buku dan hasta karya berupa kaligrafi yang dibuat oleh para santri. Kegiatan ini juga bertambah meriah dan semarak dengan hadirnya bazar dengan berbagai sajian menu mulai icecream dan lain sebagainya. 

Semoga gelaran ini menambah pengalaman dan kesolidan antar lembaga pendidikan Islam demi lahirnya generasi yang lebih baik di masa yang akan datang. Aamiin


0 Komentar